Kamis, 28 November 2013

DPD IKATEMI SULSEL


di awal tahun 90-an
Ikatemi Sulsel telah ada, namun anggotanya hanya beberapa orang itupun baru lulusan ATEM jakarta dan surabaya, baru pada tahun 2000 perkembangannya anggotanya begitu pesat dibanding beberapa daerah di sulsel, ini tidak lepas karena telah berdirinya ATEM Pertama di makassar yaitu ATEM Muhammadiyah Makassar pada tahun 1997, dan pada tahun 2000 meluluskan alumni angkatan pertama kurang lebih dari 60 alumni.

Pada saat itulah IKATEMI sulsel mulai membentuk struktural kepengurusan yang di motori dari senior-senior dari ATEM Depkes Jakarta, Di antaranya, bapak Letkol Edy Syaefuddin, bapak Yusmilo, BE, bapak Ir.Ruslan. MM dan bapak Muhammad Nurman, BE serta Bapak Arfan Maulana, ST. awalnya secara sturuktural organisasi belum berjalan dengan baik, namun pertemuan -pertemuan intensif sering dilakukan sebagai wadah silahturahmi dan tukar pikiran sesama lulusan elektromedik. pada tahun 2005 terbentuklah pengurusan secara sturuktural roda organisasi, periode 2005-2010 dengan formatur pengurus yang terpilih yaitu ketua bapak letkol Edy Syaefuddin dengan sekertaris Alamnsyah Demma, BE. selama pengurusan beliau perkembangan anggota semakin pesat, karena lulusan ATEM Makassar tiap tahunnya bertambah.
DPD IKATEMI SULSEL
Tahun 2008 DPP IKATEMI mengadakan Munas Ke V, dan terpilih bapak Agus Komaruddin,ST.MT sebagai ketua IKATEMI baru di damping oleh bapak Rakhmat Sauma, BE, SE sebagai sekertaris Umum. dibawah kepemimpinan beliau organisasi IKATEMI semakin maju dalam menjalankan roda organisasi. terbukti  beliau berhasil membentuk beberapa DPC sekarang DPD di beberapa provinsi di indonesia.

Tahun 2010 terjadi pemilihan formatur pengurus baru pada IKATEMI sulsel, dimana pengurus lama telah berakhir masa periodenya, dan di tahun 2010 Ikatemi sulsel mengadakan Musda dengan pemilihan formatur baru, pada waktu itu dilaksanakan di aula akkes Muhammadiya makassar, yang di hadiri langsung oleh ketua DPP Agus Komaruddin Dan SeKum Rakhmat Sauma serta beberapa rekan-rekan elektromedis dari berbagai Rumah sakit yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Pada saat itu terpilih bapak Muh.Nurman, BE sebagai ketua dan bapak Arfan Maulana ST, sebagai  sekertaris yang pemilihannya dilakukang secara voting. dan di tahun yang sama pengurus dilantik pada Rapat Kerja Nasional 1 di banjarbaru.

setelah beliau dilantik beberapa kegiatan dilakukan dalam rangka mengaktifkan kembali profesi ikatemi dan melakukan pelatihan-pelatihan dalam rangka pengembangan SDM dan skill para teknisi elektromedik yang ada disulsel. tahun 2011 DPD Ikatemi sulsel mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Rapat kerja Tahunan DPP IKATEMI ke II sekaligus melakukan workshop Nasional yang di adakan di hotel quality. dan beberapa pelatihan, bakti sosial dan sosialisasi tentang dunia elektromedik telah dilakukan.

Pada saat ini anggota DPD IKATEMI Sulsel yang terdaftar sekitar 400 an anggota ini terbukti saat pembuatan Kartu anggota dan Surat tanda registrasi , ini belum yang teregistrasi pada pengurus.

inilah sekilas perjalanan profesi yang kita di angin mamiri ini. segala bentuk kritik dan saran yang membangun bisa ditulis atau di email  dpc.ikatemi.sulsel@gmail.com


salam IKATEMI




1 komentar:

  1. Semoga ikatemi makin jaya
    Dan dapat menjadi organisasi profesi yang dapat diperhitungkan

    BalasHapus